Sikapi Serangan Ummat Muslim Di Masjid Al Aqsa, Front SII Nyatakan Sikap Bersama

Share:

JAKARTA,
SEPMI, SEMMI, Pemuda Muslimin Indonesia, SESMI, SEPMIWATI, COMMITI, COPMI yang tergabung dalam Front SII (PSII) mengutuk keras serangan teror oleh pasukan Israel terhadap orang-orang Palestina di Masjid al-Aqsa dan di lingkungan Yerusalem Timur. Jumat Malam, 7/5/2021 waktu setempat.


Hampir 170 warga Palestina terluka setelah pasukan Israel menggerebek Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki dan mengungsi di tempat lain, menyalakan kembali ketegangan selama berminggu-minggu antara Israel dan Palestina atas Yerusalem.

Tindakan keji kaum Zionis ini jelas menunjukkan bentuk penghinaan terhadap kebebasan melaksanakan ajaran agama (freedom Of religion) sebagaimana dalam piagam sedunia tentang hak azasi manusia pada umumnya dan warga Palestina khususnya terhadap penduduk Muslim, di bulan suci Ramadhan ini. Tindakan kekerasan ini merusak semua kemajuan perdamaian yang telah dilakukan di wilayah tersebut.

"Kami mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan seluruh dunia untuk membebaskan penjajahan Palestina “Bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka penjajahan diatas dunia harus di hapuskan” kata Agus Yusuf, Ketua DPP SEPMI dalam keterangan rilisnya.

Lanjutnya, Front SII kini mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk terus menekan pemerintah Israel yang terlihat berusaha meletus ketegangan di Timur Tengah dan membahayakan perdamaian global untuk menghormati aturan hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB yang relevan dan Resolusi OKI untuk Israel.

"Kami juga mendesak Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk mengadakan pertemuan darurat untuk mengatasi masalah yang saat ini muncul di Palestina, menyerukan kepada semua pemimpin negara-negara Islam untuk bersatu dan memanfaatkan saluran yang memungkinkan untuk memastikan dengan tepat bahwa rezim Zionis dan sekutunya tidak menghalangi kemerdekaan Palestina. Transaksi apa pun yang bertujuan untuk mempromosikan kebijakan Israel harus ditolak dengan tegas" Tulis Agus, Senin, 10/5/2021 siang.

Inilah seruan untuk kepada seluruh ummat Islam Dunia. Kita harus terus berdoa dan menunjukkan dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina, dan kami menghimbau Ummat Islam untuk terus meningkatkan kesadaran tentang masalah terkini ini yang dialami ummat Islam dan dunia. (Rustam)


Agus Yusuf Ibrahim
Serikat Pelajara Muslimin Indonesia
(Ketua Umum DPP SEPMI)
M.Azizi Rois
Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia
(Ketua Umum DPP SEMMI)
Muhtadin Sabili
Pemuda Muslimin Indonesia
(Ketua Umum PB PEMUDA MUSLIM)
Asep Achmad Hidayat
Serikat Sarjana Muslimin Indonesia
(Ketua Umum PP SESMI)
Rindi Antika
(Ketua Corp SEPMIWATI Pusat)
Rista
(Ketua COMMITI Pusat)
Zahra
(Ketua COPMI Pusat)

Tidak ada komentar